Membuat Web dan Software Pendukung

Sering kita temui website yang tipikal: “Welcome to my homepage,” animasi e-mail, background dengan tulisan miring (diagonal), animasi garis pembatas, tabel dengan border tiga-dimesi dan lain-lain. Hal ini terjadi akibat dari fasilitas Template yang disediakan oleh software pembuat web seperti: FrontpageT, Corel WebDesignerT, dan sebagainya yang ditujukan untuk mempermudah penggunanya dalam membangun website.
Jika anda puas dengan hasil kerja anda membangun website dengan fasilitas template, sudahlah cukup sampai disini. Tetapi jika anda tidak puas dengan apa yang anda buat, dan anda merasa ingin lebih baik, maka anda perlu mengetahui bagaimana Web Designer membangun suatu Website, terlepas anda punya bakat seni atau tidak.

  1. Unik : Dalam membuat karya apapun seorang designer mempunyai kesadaran untuk tidak meniru atau menggunakan karya orang lain. Begitu pula seorang Web Designer harus mempunyai budaya malu untuk menggunakan icon, animasi, button, dll, yang telah digunakan atau dibuat oleh orang lain.
  2. Komposisi : Seorang Web Designer selalu memperhatikan komposisi warna yang akan digunakan dalam website yang dibuatnya. Pergunakan selalu Palette 216 WebColor, yang dapat diperoleh dari Adobe.com, hal ini untuk mencegah terjadinya dither pada image yang berformat GIF. Dalam membangun website suatu perusahaan, Web Designer selalu menyesuaikan warna yang digunakan dengan Corporate Color perusahaan tersebut. Sebagai contoh: Telkom Corporate Color-nya adalah biru, Coca-Cola : merah dan putih, Standard-Chartered : hijau dan biru, dsb. Untuk kemudian warna-warna tadi digunakan sebagai warna dominan atau sebagai elemen pendukung (garis, background, button, dsb).
  3. Simple : Web Designer banyak yang menggunakan prinsip “Keep it Simple”, hal ini ditujukan agar tampilan website tersebut terlihat rapi, bersih dan juga informatif.
  4. Semiotik : Semiotika adalah ilmu yang mempelajari tentang tanda-tanda. Dalam hal ini diharapkan dengan melihat tanda atau gambar, user/ audience dapat dengan mudah dan cepat mengerti. Sebagai contoh: Jangan membuat gambar/image yang berkesan tombol, padahal itu bukan tombol/ link.
  5. Ergonomis : Web Designer selalu memperhatikan aspek ergonomi. Ergonomi disini adalah dalam hal kenyamanan user dalam membaca dan kecepatan user dalam menelusuri website tersebut. Web Designer memilih ukuran Fonts yang tepat sehingga mudah dibaca, Web Designer menempatkan link sedemikian rupa sehingga mudah dan cepat untuk di akses dan lebih penting lagi adalah Informatif.
  6. Fokus : Tentukan hirarki prioritas dari pesan yang akan disampaikan, misalnya: Judul harus besar, tetapi jangan sampai akhirnya akan konflik dengan subjudul yang berukuran hampir sama. Hal ini akan membingungkan user/audience untuk menentukan pesan mana yang harus lebih dahulu dibaca/ dilihat.
  7. Konsisten : Tentukan font apa yang akan digunakan sebagai Body-text, Judul, Sub Judul dan sebagainya, sehingga website tersebut akan terlihat disiplin dan rapi. Sesuaikan jenis huruf yang digunakan dengan misi dan visi website tersebut, misalnya: hindari menggunakan font Comic dalam membangun website suatu perusahaan resmi.
Demikian beberapa aspek dan prinsip yang digunakan Web Designer dalam membuat website, selebihnya merupakan ekspresi dari pembuat website itu sendiri yang terwujud dalam penggayaan penyusunan website.
Software-software pembuat suatu website
Desain : Untuk membuat desain suatu homepage biasanya para web designer dimulai dengan software ini sebagai tampilan sementara atau dalam membuat layout homepage.
  1. Adobe Photoshop : Desain berbasis titik ( bitmap )
  2. Adobe Image Ready : Memotong gambar-gambar ke dalam format html
  3. Adobe Illustrator : Desain berbasis vector
  4. CorelDraw : Desain berbasis vector
  5. Macromedia Freehand : Desain berbasis vector
Efek Desain : Hal ini dilakukan untuk menghidupkan desain yang telah kita rancang. Seperti menambah efek cahaya, textur dan manipulasi teks.
  1. Macromedia Firework : Efek teks
  2. Painter : Memberikan efek lukisan
  3. Ulead Photo Impact : Efek frame dan merancangan icon yang cantik.
  4. Plugins Photoshop : Seperti Andromeda, Alien Skin, Eye Candy, Kai’s Power Tool dan Xenofex juga sangat mendukung untuk memberi efek desain sewaktu anda mendesain layout homepage di Photoshop.
Animasi : Penambahan animasi perlu untuk membuat homepage agar kelihatan menarik dan hidup.
  1. 3D Studio Max : Untuk membuat objek dan animasi 3D.
  2. Gif Construction Set : Membuat animasi file gif
  3. Macromedia Flash : Menampilkan animasi berbasis vector yang berukuran kecil.
  4. Microsoft Gif Animator : Membuat animasi file gif
  5. Swift 3D : Merancang animasi 3D dengan format file FLASH.
  6. Swish : Membuat berbagai macam efek text dengan format file FLASH.
  7. Ulead Cool 3D : Membuat animasi efek text 3D.
Web Editor : Menyatukan keseluruhan gambar dan tata letak desain, animasi, mengisi halaman web dengan teks dan sedikit bahasa script.
  1. Alaire Homesite
  2. Cold Fusion
  3. Microsoft Frontpage
  4. Macromedia Dreamweaver
  5. Net Object Fusion
Programming : Hal ini dilakukan setelah sebagian besar desain homepage telah rampung. Programming bertugas sebagai akses database, form isian dan membuat web lebih interaktif. Contoh : Membuat guestbook, Form isian, Forum, Chatting, Portal, Lelang dan Iklanbaris.
  1. ASP ( Active Server Page )
  2. Borland Delphy
  3. CGI ( Common Gateway Interface )
  4. PHP
  5. Perl
Upload : File html kita perlu di letakkan ( upload ) di suatu tempat ( hosting ) agar orang di seluruh dunia dapat melihat homepage kita.
  1. Bullet FTP
  2. Cute FTP
  3. WS-FTP
  4. Macromedia Dreamweaver : dengan fasilitas Site FTP
  5. Microsoft Frontpage : dengan fasilitas Publish
Sound Editor : Homepage kita belum hidup tanpa musik. Untuk mengedit file midi atau wav, perlu alat khusus untuk itu.
  1. Sound Forge : Mengedit dan menambah efek file yang berformat mp3 dan wav.
  2. Cakewalk : Mengedit dan menambah efek untuk file yang berformat midi
Banyak sekali memang software untuk membuat suatu homepage dan kita tidak perlu mempelajari semua software tersebut di atas. Tapi untuk mempermudah, bagi pemula lebih baik dimulai terlebih dulu dengan mempelajari software Microsoft Frontpage atau Macromedia Dreamweaver agar lebih mengenal aturan-aturan membuat homepage dan mengenal bahasa html. Setelah itu baru Adobe Photoshop yang dipakai kebanyakan para desainer.
Langkah-langkah Membuat Homepage
Bermacam-macam langkah yang digunakan profesi web kita untuk membuat suatu homepage. Berikut ini adalah proses secara umum yang dilakukan kebanyakan profesi web di Indonesia untuk membuat web.
  1. Membuat Sketsa Desain : Desainer bisa saja menuangkan ide dalam membuat interface suatu homepage dalam bentuk sketsa di kertas dahulu. Untuk kebanyakan orang, biasanya langkah ini dilewatkan dan langsung pada langkah membuat layout desain dengan menggunakan software.
  2. Membuat Layout Desain : Setelah sketsa sudah jadi, kita menggunakan software seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Macromedia Fireworks dan Macromedia Freehand untuk memperhalus sketsa desain.
  3. Membagi gambar menjadi potongan kecil-kecil : Setelah layout desain homepage sudah jadi. File gambarb tersebut dipecah menjadi potongan kecil-kecil untuk mengoptimize waktu download. Untuk melakukan hal tersebut dapat menggunakan software Adobe Image Ready. Software ini dapat langsung memotong gambar yang besar tadi dan otomatis juga menjadikannya ke dalam format html. Langkah ini bisa saja dilewatkan bila ukuran gambar kita tidak terlalu besar.
  4. Membuat Animasi : Animasi diperlukan untuk menghidupkan homepage kita agar menarik pengunjung. Macromedia Flash dan Gif Construction Set dapat dipakai untuk melakukan hal tersebut.
  5. Membuat HTML : Setelah itu kita merapikan layout desain kita seperti menempatkan beberapa tombol dan gambar, menambah text, mengedit script HTML, membuat layout form ke dalam format HTML. Untuk itu kita perlu software HTML Editor seperti Macromedia Dreamweaver, Microsoft Frontpage dan Allaire Homesite.
  6. Programming dan Script : Untuk website e-commerce, iklan baris, lelang, database, membuat guestbook, counter dan forum diskusi. File HTML kita perlu programming untuk melakukan aktivitas semacam itu. Programming dan script ini bisa dibuat dengan menggunakan ASP, Borland Delphy, CGI, PHP, Visual Basic. Dan perlu diperhatikan bahwa programming dan script ini biasanya dilakukan setelah desain homepage kita telah jadi.
  7. Upload HTML : Setelah file kita telah menjadi html beserta gambar dan scriptnya. Kita perlu meng-upload file kita ke suatu tempat ( hosting ), agar semua orang di dunia dapat mengakses halaman html kita. Biasanya Macromedia Dreamweaver dengan fasilitas site FTP dan Microsoft Frontpage dengan Publishnya telah menyediakan fasilitas upload ini. Atau dapat menggunakan software seperti WS-FTP, Cute FTP, Bullet FTP.
  8. Homepage Pribadi : Untuk homepage pribadi atau yang sekedar ingin coba-coba biasanya setelah file html sudah jadi dapat hosting di tempat-tempat gratis, memakai guestbook dan counter gratis dan menambah macam-macam accesories dalam mempercantik homepage pribadi tersebut.
Beberapa Kesalahan Web Kita Dijauhi Robot Search Engine
Robots.txt adalah suatu file yang di berguna untuk memudahkan suatu search engine mengindex halaman web kita.
Jika search engine crawler datang di web kita, maka dia akan mencari file robots.txt dan memberitahukan search engine spider bahwa halaman web tersebut harus di index atau di abaikan.
Berikut beberapa kesalahan mengapa robot search engine menjauh di web kita :
1. Robots.txt rusak atau berisi parameter yang salah salah
Jika robot google salah membaca isi robots.txt anda, maka google akan mengabaikan halaman web anda.
Anda bisa mempelajari tata cara penulisan robots di http://www.robotstxt.org/
2. Halaman web anda mempunyai code terlalu panjang
Jika halaman web anda berisikan code javascript, CSS, Html dan lainnya yang terlalu banyak dan panjang, maka akan membuat web anda susah di akses ( lambat aksesnya).
Jika itu terjadi maka robot search engine akan kesulitan untuk mengurai isi web anda.
3. Navigasi menu web anda mempunyai masalah
Jika anda membuat menu yang menggunakan javascript,DHTML atau AJAX, maka menu tersebut tidak bisa di index oleh robot search engine.
karena robot search engine hanya bisa mengindex link yang menggunakan HTML.
4. URL website anda terlalu banyak variable
Jika url anda terlalu banyak variable, maka google juga akan mengabaikan halaman web anda.
Contoh URL yang terlalu banyak variable :

http://domain.com/page.php?page=1&id=2&mirror=3&direct=index.html

Pernyataan resmi dari search engine google :
“Google indexes dynamically generated webpages, including .asp pages, .php pages, and pages with question marks in their URLs. However, these pages can cause problems for our crawler and may be ignored.”
5. Menggunakan session ID di web anda
Search engine google tidak mau mengindex suatu URL yang berisikan session ID karena menyebabkan duplicate content.
Penggunaan cookies lebih baik dari pada menggunakan session ID
Menampilkan Info Terbaru dari Situs ini di Web/Blog Anda
Disini saya menyediakan sebuah script dari bahasa pemrograman javascript untuk anda yang ingin menampilkan info terbaru dari web ini di Web/Blog Anda secara otomatis, script ini akan otomatis update di web/blog anda jika ada update info terbaru.
Copy script yang ada di kanan (Widget Finderonly) web ini dan paste script tersebut di Web/Blog dan secara otomatis script tersebut akan berjalan di Web/Blog anda.
Berikut Hasil Tampilan Script tersebut jika anda masukkan di Web/blog anda.
Selamat Mencoba :)
8 Aplikasi Open Source Untuk Web Designer
Ada banyak aplikasi open source yang dapat membantu anda sebagai seorang web designer.
Pada artikel ini, anda akan menemukan 8 aplikasi-aplikasi open source yang sangat berguna untuk seorang web designer.
Aplikasi tersebut dapat membantu anda mempermudah proses pembuatan suatu website.
1. SeaMonkey
SeaMonkey dikembangkan oleh Mozilla Foundation.
SeaMonkey merupakan “all-in-one” web browser yang sederhana namun canggih untuk editor HTML .
Download : http://www.seamonkey-project.org/
2. KompoZer.
KompoZer adalah fully-featured web authoring system yang terpadu klien FTP yang intuitif dan support untuk semua sistem operasi.
Download : http://kompozer.net/
3. NOTEPAD++.
NotePad ++ merupakan aplikasi open source yang sangat popupler sebagai editor teks untuk Windows.
Walaupun tidak hanya semata-mata untuk web designer tetapi aplikasi ini memiliki “source code editor” yang mendukung editor HTML, XML, CSS, dan JavaScript.
Download : http://notepad-plus.sourceforge.net/uk/site.htm

4. Bluefish Editor.
Bluefish Editor adalah aplikasi yang ringan dan cepat untuk proses editor yang ditujukan untuk perancang dan programer web.
Mempunyai fasiltas Wizards yang berguna untuk pembuatan dokumen HTML.
Download : http://bluefish.openoffice.nl/

5. Quanta Plus.
Quanta Plus adalah pengembangan Web IDE.Quanta Plus sangat extensible dan dapat menjalankan skrip kustom.
Aplikasi ini sangat baik untuk editor css karena memiliki kode hints dan auto komplet sintaks.
Download : http://quanta.kdewebdev.org/
6. Amaya.
Amaya adalah aplikasi gratis, open source web editor dan browser web yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C).
Amaya dimulai sebagai HTML / CSS editor dan telah berkembang menjadi sebuah editor untuk berbagai sistem berbasis XML seperti MathML dan SVG.Download : http://www.w3.org/Amaya/
7. OPEN BEXI HTML Builder.
OPEN BEXI HTML Builder adalah browser berbasis open source untuk menciptakan aplikasi HTML halaman web.
OPEN BEXI HTML Builder memiliki CSS color picker built.
Download : http://sourceforge.net/projects/ob-htmlbuilder/
8. jEdit.
jEdit adalah sebuah editor teks untuk programmers.
jEdit dapat berjalan di Mac, Windows, dan Linux dan mempunyai fasilitas “syntax highlighting” untuk HTML, XML, CSS, JavaScript dan bahasa pemrograma lainnya.
Download : http://www.jedit.org/
Tentang Keamanan Suatu Website
Keamanan suatu website atau web security systems merupakan salah satu prioritas yang sangat utama bagi seorang webmaster.
Tetapi kebanyakan para webmaster hanya mengutamakan design dan topik apa yang harus disediakan supaya menarik pengunjung sebanyak-banyaknya.
Padahal jika seorang webmaster mengabaikan keamanan suatu website, maka yang dirugikan adalah webmaster itu sendiri karena seorang hacker dapat mengambil data-data penting pada suatu website dan bahkan pula dapat mengacak-acak tampilan website(deface) tersebut.
Berikut adalah beberapa metode yang biasa sering digunakan para hacker untuk menyerang suatu website:
1. Remote File Inclusion (RFI)
Metode yang memanfaatkan kelemahan script PHP include(), include_once(), require(), require_once() yang variabel nya tidak dideklarasikan dengan sempurna.
Dengan RFI seorang attacker dapat menginclude kan file yang berada di luar server yang bersangkutan.Anda bisa membaca secara lengkap tentang Remote File Inclusion di http://en.wikipedia.org/wiki/Remote_File_Inclusion
2. Local File Inclusion (LFI)
Metode yang memanfaatkan kelemahan script PHP include(), include_once(), require(), require_once() yang variabel nya tidak dideklarasikan dengan sempurna.Dengan LFI seorang attacker dapat menginclude kan file yang berada di dalam server yang bersangkutan.
3. SQL injection
SQL injection adalah teknik yang memanfaatkan kesalahan penulisan query SQL pada suatu website sehingga seorang hacker bisa menginsert beberapa SQL statement ke ‘query’
dengan cara memanipulasi data input ke aplikasi tersebut.
Anda bisa membaca secara lengkap tentang SQL injection di http://en.wikipedia.org/wiki/SQL_injection

4. Cross Site Scripting (XSS)
XSS dikenal juga dengan CSS adalah singkatan dari Cross Site Scripting.
XSS adalah suatu metode memasukan code atau script HTML kedalam suatu website yang dijalankan melalui browser di client.
Anda bisa membaca secara lengkap tentang Cross Site Scripting di http://en.wikipedia.org/wiki/Cross-site_scripting

Ada pepatah internet mengatakan “Tidak ada hal yang paling aman di dunia internet“,
Memang pepatah itu benar, tetapi disini ada beberapa cara supaya website kita tidak mudah disusupi oleh para hacker, memang cara ini tidak 100% aman, tetapi dapat mengurangi resiko website kita dengan mudah di acak-acak oleh seorang hacker.
1. Jika anda menggunakan suatu CMS seperti joomla, phpbb, phpnuke, wordpress dan sebagainya, rajinlah mengupdate CMS anda dengan CMS terbaru jika muncul versi yang lebih baru.
2. Kunjungilah situs-situs yang membahas tentang keamanan aplikasi web seperti : http://www.milw0rm.com, http://www.securityfocus.com atau http://www.packetstormsecurity.org untuk mendapatkan informasi tentang bug terbaru.
3. Sewalah seorang yang ahli tentang keamanan website untuk menganalisis keamanan website anda.
4. Gunakanlah software seperti Acunetix untuk melakukan scanning atas kelemahan yang bisa terjadi di webdite anda, software tersebut bisa anda beli di http://www.acunetix.com dan jika anda beruntung mungkin anda bisa melakukan pencarian versi bajakannya di google.com ( maaf ini tidak dianjurkan :D).
Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Cara Meningkatkan Alexa Rank Website Anda
Alexa adalah website yang menyediakan informasi mengenai traffic suatu website.
Alexa rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog yang terekam oleh Alexa.
Alexa Rank sangat penting bagi website kita karena ada beberapa website layanan iklan komersil/adsense yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu jika kita ingin menggunakan layanannya.
Rangking Trafiic Alexa dihitung berdasar perhitungan tri wulan sejarah data traffic yg dikumpulkan Toolbar Alexa pengguna.
Data juga didapat dari sumber lain dan dikombinasikan dengan pageview dan reach / kunjungan web asli pengunjung dan bukannya robot.
Berikut beberapa langkah untuk meningkatkan Alexa rank:
1. Memasang Alexa Rank Widget di sidebar anda
Kode Alexa dapat didownload di http://www.alexa.com/site/devcorner
Pemasangan kode pada sidebar sama seperti pemasangan kode HTML pada umumnya.
2. Memasang Plugin Alexa
Menginstall Alexa Toolbar(http://www.alexa.com/site/download/).
Setting alamat Website kita sebagai homepage utama dari browser yang kita gunakan.
3. Menulis Artikel mengenai Alexa
Posting artikel bisa dalam bentuk materi tentang Alexa, tips-tips maupun hal lain seputar Alexa Rank.
4. Tingkatkan Trafik Kunjungan
Cara paling bagus adalah membuat artikel yang berbobot.
5. Bergabung dengan Forum atau Mailing List yang sesuai dengan Materi Website anda
Cara paling mudah untuk menarik minat seseorang untuk datang berkunjung adalah meninggalkan link website / blog pada bagian signature, disertai keterangan singkat mengenai isinya.
Artikel Tentang Proxy Server dan Proxy Website
Proxy server adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet.
Proxy Server bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien.
Proxy server tidak terlihat oleh komputer klien: seorang pengguna yang berinteraksi dengan Internet melalui sebuah proxy server tidak akan mengetahui bahwa sebuah proxy server sedang menangani request yang dilakukannya.
Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikan request-request tersebut seolah-olah request itu datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari proxy server.
Proxy server juga dapat digunakan untuk mengamankan jaringan pribadi yang dihubungkan ke sebuah jaringan publik (seperti halnya Internet). Proxy server memiliki lebih banyak fungsi daripada router yang memiliki fitur packet filtering karena memang proxy server beroperasi pada level yang lebih tinggi dan memiliki kontrol yang lebih menyeluruh terhadap akses jaringan. Proxy server yang berfungsi sebagai sebuah “agen keamanan” untuk sebuah jaringan pribadi, umumnya dikenal sebagai firewall.
Proxy website
Proxy website adalah website untuk mengakses proxy tanpa harus mengganti setting IP proxy pada website anda.
Fungsi dari proxy website ini sendiri adalah solusi untuk anda yang berada di komputer publik yang akses ke internetnya diblokir oleh penyelenggara.
Misal anda berada di kantor atau sekolah… Biasanya di komputer sekolah ataupun kantor, penyelenggara akan memblok situs dengan url xxx atau konten yang berisi huruf xxx (salah satu contoh) dimana huruf xxx yang indetik dengan website porno… sehingga anda tidak dapat membuka website tersebut.
Namun jika ditelusuri.. tidak semua website yang terdapat huruf xxx adalah website porno.
Sehingga diciptakanlah yang namanya wesbite proxy.
Beberapa Plugin WordPress Untuk Situs Anda
Bagi anda yang ingin membuat situs blog sendiri dengan menggunakan script WordPress.
Saya akan memberikan contoh beberapa plugin dari wordpress yang menurut saya harus anda gunakan jika dilihat dari manfaat dan fungsinya.
Berikut ini adalah daftar plugins WordPress tersebut:
1. Akismet (http://wordpress.org/extend/plugins/akismet/)
Plugin untuk Anti Spam.
2. All in One SEO Pack (http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-seo-pack/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.
3. User Online (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-useronline/)
Plugin untuk menampilkan jumlah user yang sedang Online.
4. Google Sitemap Generator (http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/)
Plugin untuk membuat Sitemap secara otomatis di wordpress anda
5. Popularity Contest (http://wordpress.org/extend/plugins/popularity-contest/)
Plugin untuk menampilkan popularitas artikel/posting di situs anda.
6. Automatic Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs
7. Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs.
8. Super Cache (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-super-cache/)
Plugin untuk mempercepat akses situs dan meningkatkan performance situs anda.9. DB Backup (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-db-backup/)
Plugin untuk membackup database wordpress anda.
10. cforms (http://wordpress.org/extend/plugins/cforms/)
Plugin untuk membuat Form Kontak.
11. Email (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-email/)
Plugin untuk memberikan fasilitas pengunjung mengirim email terhadap posting kita.
12. Print (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-print/)
Plugin untuk mencetak posting.
13. Post Views (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-postviews/)
Plugin untuk menampilkan jumlah dilihat pada masing-masing posting.
14. Seo Title Tag (http://wordpress.org/extend/plugins/seo-title-tag/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.
15. Robots (http://wordpress.org/extend/plugins/kb-robotstxt/)
Plugin untuk membuat dan mengedit robot.txt di web anda.
Kumpulan Situs Untuk Submit Web Gratis
Jika anda punya web atau blog yang sepi pengunjung, anda bisa mencoba mendaftarkan web/blog anda di submit Search Engine atau direktori.
Terdapat banyak situs di internet yang menyediakan fasilitas submit untuk web/blog, tetapi kebanyakan layanan tersebut mengharuskan kita untuk membayar.
Disini saya mempunyai beberapa kumpulan situs yang menyediakan submit untuk web/blog anda secara gratis :
1. Yahoo! Search

http://search.yahoo.com/info/submit.html

2. Google

http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

3. Live Search

http://search.msn.com/docs/submit.aspx

4. Dmoz Directory

http://www.dmoz.org/add.html

5. Exalead

http://www.exalead.com/search/C=0?definition=submitYourSitePage

6. MavicaNet

http://www.mavicanet.com/

7. ScrubTheWeb

http://www.scrubtheweb.com/addurl.html

8. Wikia Search

http://re.search.wikia.com/

9. World Site Index

http://www.worldsiteindex.com/

10. Cuil

http://www.cuil.com/info/contact_us/feedback/?to=crawl%20me

11. What U Seek

http://www.whatuseek.com/addurl-secondary.shtml

12. ExactSeek

http://www.exactseek.com/add.html

13. BusinessSeek

http://www.businessseek.biz/page.php?page=submission-policy

14. EntireWeb

http://www.entireweb.com/free_submission/

15. SearchMe

http://www.searchme.com/support/submit.php

16. IllumiRate

http://www.illumirate.com/add_your_site_exp.cfm

17. 01WebDirectory

http://www.01webdirectory.com/submit.htm

18. Amfibi

http://addurl.amfibi.com/

19. SearchSight

http://searchsight.com/submit.htm

20. WebbieWorld

http://www.webbieworld.com/signup.asp

21. Web Linker

http://www.wlinker.com/add_submit_url

22. NetInsert

http://www.netinsert.com/en/insert.html

23. SonicRun

http://search.sonicrun.com/add

24. Thales Directory

http://www.thalesdirectory.com/submit.php

25. Link Centre

http://www.linkcentre.com/addurl.html

Search Engine Lebih Lengkap
Sesuai artikel yang saya tulis di http://finderonly.com/2009/07/09/search-engine-untuk-semua/ tentang situs search engine yang saya buat. Pada waktu itu saya membuat situs search engine yang di dalamnya dapat mencakup pencarian seperti music, video, ebook, rapidshare, megaupload, torrent dan powerpoint. Tetapi setelah saya lihat, kelihatannya saya perlu menambahkan fasilitas untuk pencarian yang lainnya agar pengguna dapat melakukan pencarian file lebih banyak lagi.
AKhirnya saya menambahkan lagi fasilitas untuk pencarian file gambar, document, excel dan fasilitas untuk mencari nama seseorang di situs social networking (Facebook, Friendster, Myspace dan Twitter).
Berikut fasilitas link yang saya tambahkan untuk search engine tersebut :

- Search Engine Image : http://www.findtoyou.com/searchimages/
- Search Engine Document : http://www.findtoyou.com/document/
- Search Engine Excel : http://www.findtoyou.com/excel/
- Search Engine Social Networking : http://www.findtoyou.com/socialnetworking/

Selamat menggunakan bro :)
Melihat Harga Jual Website atau Blog Anda
Membuat suatu website atau blog memang sangat menyenangkan, tetapi apakah anda tahu harga website atau blog buatan anda?
Anda bisa melihat harga website/blog anda di situs yang menyediakan layanan tersebut yaitu di http://www.yourwebsitevalue.com/
Situs tersebut memperkirakan harga website/blog anda dengan mempertimbangkan:
1. Peringkat pencarian website/blog anda di Mesin Pencari seperti google, yahoo maupun MSN.
2. Banyaknya website/blog yang memberikan link anda di website/blog mereka ( Backlink ).
3. Kualitas Kontent dari website/blog anda.
4. Kepopularitasan website/blog anda.
Masukkan alamat website/blog anda dan Kemudian tekan Estimate Website Value.
Maka anda mengetahui perkiraan harga jual website/blog anda.
Cara Meningkatkan Alexa Rank Website Anda
Alexa adalah website yang menyediakan informasi mengenai traffic suatu website.
Alexa rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog yang terekam oleh Alexa.
Alexa Rank sangat penting bagi website kita karena ada beberapa website layanan iklan komersil/adsense yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu jika kita ingin menggunakan layanannya.
Rangking Trafiic Alexa dihitung berdasar perhitungan tri wulan sejarah data traffic yg dikumpulkan Toolbar Alexa pengguna.
Data juga didapat dari sumber lain dan dikombinasikan dengan pageview dan reach / kunjungan web asli pengunjung dan bukannya robot.
Berikut beberapa langkah untuk meningkatkan Alexa rank:
1. Memasang Alexa Rank Widget di sidebar anda
Kode Alexa dapat didownload di http://www.alexa.com/site/devcorner
Pemasangan kode pada sidebar sama seperti pemasangan kode HTML pada umumnya.
2. Memasang Plugin Alexa
Menginstall Alexa Toolbar(http://www.alexa.com/site/download/).
Setting alamat Website kita sebagai homepage utama dari browser yang kita gunakan.
3. Menulis Artikel mengenai Alexa
Posting artikel bisa dalam bentuk materi tentang Alexa, tips-tips maupun hal lain seputar Alexa Rank.
4. Tingkatkan Trafik Kunjungan
Cara paling bagus adalah membuat artikel yang berbobot.
5. Bergabung dengan Forum atau Mailing List yang sesuai dengan Materi Website anda
Cara paling mudah untuk menarik minat seseorang untuk datang berkunjung adalah meninggalkan link website / blog pada bagian signature, disertai keterangan singkat mengenai isinya.
Situs Pay Per Click Untuk Indonesia
Jika anda mempunyai sebuah website atau blog dan ingin mendapat penghasilan dari situ, tidak ada salahnya anda mencoba sebuah program yang dinamakan Pay Per Click.
Pay Per Click atau disingkat PPC adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di website atau blog miliknya.
Mungkin anda sudah tahu PPC yang paling terkenal adalah PPC milik google adsense, tetapi google adsense mempunyai syarat yang sangat ketat sehingga banyak publisher indonesia sering di tolak waktu mendaftarkan web atau blognya.
Berikut saya berikan beberapa situs indonesia yang bergerak dalam bidang seperti google adsense .
Persyaratan yang di berikan pada situs-situs dibawah ini tergolong tidak terlalu sulit dibandingkan persyaratan yang diberikan oleh google adsense.
1. Kliksaya
KlikSaya adalah pasar periklanan online khusus untuk wilayah Indonesia.
Publisher akan mendapatkan komisi sebesar 50% dari harga per klik yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
situs : http://www.kliksaya.com

2. Kumpulblogger
Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.
Publisher akan mendapatkan 1 kali Klik Type Text Links senilai Rp.300, Type Mini Banner senilai Rp. 350 , maka bisa dihitung sendiri jumlah revenue yang didapat perbulan.
situs : http://www.kumpulblogger.com

3. Ppcindo
Ppcindo merupakan bentuk usaha jasa layanan pemasangan iklan secara online pada jaringan situs ppcindo.
Publisher akan mendapatkan komisi yang lebih tinggi berdasarkan Alexa Rank (50% untuk publisher).
situs : http://www.ppcindo.com
4. Klikrupiah
Klikrupiah adalah suatu website pemasang iklan dimana setiap anggota melihat iklan akan dibayar Rp 100 untuk setiap iklan dengan waktu 31 detik dan anda akan mendapatkan pemasukan juga jika anda mengajak teman anda .
situs : http://www.klikrupiah.com
5. Adsensecamp
AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser.
situs : http://www.adsensecamp.com
6. Ppcinbox
Ppcinbox.com merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser.
Publisher akan dibayar Rp 100,- Rp 150,- untuk iklan teks dan Rp 200,- Rp 300,- Rp 500,- untuk iklan banner untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung web anda (CPC).
situs : http://www.ppcinbox.com
7. Adspeedy
Adspeedy adalah portal periklanan online yang berfungsi untuk mempertemukan Advertiser (pemilik iklan) maupun Publisher (penerbit iklan).
Pemberian komisi klik & impression adalah sebesar 50% hingga 80%.
Persentasi kenaikkan komisi akan dilakukan secara bertahap berdasarkan reputasi, sedangkan pembayaran akan ditransfer langsung ke-rekening bank.
situs : http://www.adspeedy.com
8. Adsentra
Adsentra menghadirkan layanan Jaringan Periklanan Indonesia atau istilah populernya Indonesia Advertising Network.
situs : http://www.adsentra.com
Sumber informasi diambil dari masing-masing situs.
Artikel Tentang Bahasa Pemrograman Web
Jika anda suka sekali dalam pembuatan web, maka anda tidak akan terlepas dari apa yang namanya bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman merupakan suatu teknik komando/instruksi standar untuk memerintah komputer.
Berikut adalah penjelasan tentang bahasa pemrograman apa saja yang biasa digunakan untuk membuat suatu website :
1. Bahasa Pemrograman HTML
HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet.
HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).
HTML berupa kode-kode tag yang menginstruksikan browser untuk menghasilkan tampilan sesuai dengan yang diinginkan.
Sebuah file yang merupakan file HTML dapat dibuka dengan menggunakan browser web seperti Mozilla Firefox atau Microsoft Internet Explorer.
2. Bahasa Pemrograman PHP
PHP adalah bahasa pemrograman script yang paling banyak dipakai saat ini.
PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama FI (Form Interpreted), yang wujudnya berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah data form dari web.
PHP banyak dipakai untuk membuat situs web yang dinamis, walaupun tidak tertutup kemungkinan digunakan untuk pemakaian lain.
PHP biasanya berjalan pada sistem operasi linux (PHP juga bisa dijalankan dengan hosting windows).
3. Bahasa Pemrograman ASP
ASP adalah singkatan dari Active Server Pages yang merupakan salah satu bahasa pemograman web untuk menciptakan halaman web yang dinamis.
ASP merupakan salah satu produk teknologi yang disediakan oleh Microsoft.ASP bekerja pada web server dan merupakan server side scripting.
4. Bahasa Pemrograman XML
Extensible Markup Language (XML) adalah bahasa markup serbaguna yang direkomendasikan W3C untuk mendeskripsikan berbagai macam data.
XML menggunakan markup tags seperti halnya HTML namun penggunaannya tidak terbatas pada tampilan halaman web saja.
XML merupakan suatu metode dalam membuat penanda/markup pada sebuah dokumen.

5. Bahasa Pemrograman WML
WML adalah kepanjangan dari Wireless Markup Language, yaitu bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi berbasis XML (eXtensible Markup Langauge).
WML ini adalah bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi wireless.
WML merupakan analogi dari HTML yang berjalan pada protocol nirkabel.

6. Bahasa Pemrograman PERL
Perl adalah bahasa pemrograman untuk mesin dengan sistem operasi Unix (SunOS, Linux, BSD, HP-UX), juga tersedia untuk sistem operasi seperti DOS, Windows, PowerPC, BeOS, VMS, EBCDIC, dan PocketPC.
PERL merupakan bahasa pemograman yang mirip bahasa pemograman C.
7. Bahasa Pemrograman CFM
Cfm dibuat menggunakan tag ColdFusion dengan software Adobe ColdFusion / BlueDragon / Coldfusion Studio.
Syntax coldfusion berbasis html.
8. Bahasa Pemrograman Javascript
Javascript adalah bahasa scripting yang handal yang berjalan pada sisi client.
JavaScript merupakan sebuah bahasa scripting yang dikembangkan oleh Netscape.
Untuk menjalankan script yang ditulis dengan JavaScript kita membutuhkan JavaScript-enabled browser yaitu browser yang mampu menjalankan JavaScript.
9. Bahasa Pemrograman CSS
Cascading Style Sheets (CSS) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup.
Penggunaan yang paling umum dari CSS adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML dan XHTML.
Walaupun demikian, bahasanya sendiri dapat dipergunakan untuk semua jenis dokumen XML termasuk SVG dan XUL.
Spesifikasi CSS diatur oleh World Wide Web Consortium (W3C).
Metode Enkripsi Untuk Pemrograman Web.
Enkripsi adalah proses mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus.
Keuntungan dari enkripsi adalah kode asli kita tidak dapat dibaca oleh orang lain.
Berikut ada beberapa macam metode enkripsi yang dapat anda digunakan pada pemrograman website seperti PHP, ASP dan yang lainnya.
1. Metode Enkripsi MD2
Message-Digest algortihm 2 (MD2) adalah fungsi hash cryptographic yang dikembangkan oleh Ronald Rivest pada tahun 1989.
Algoritma dioptimalkan untuk komputer 8-bit. MD2 yang ditetapkan dalam RFC 1319.
Meskipun algoritma lainnya telah diusulkan sejak dulu, seperti MD4, MD5 dan SHA, bahkan sampai dengan 2004 [update] MD2 tetap digunakan dalam infrastruktur kunci publik sebagai bagian dari sertifikat yang dihasilkan dengan MD2 dan RSA.
2. Metode Enkripsi MD4
Message-Digest algortihm 4(seri ke-4) yang dirancang oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT pada tahun 1990.
Panjangnya adalah 128 bit.
MD4 juga digunakan untuk menghitung NT-hash ringkasan password pada Microsoft Windows NT, XP dan Vista.
3. Metode Enkripsi MD5
MD5 adalah salah satu dari serangkaian algortima message digest yang didesain oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT (Rivest, 1994).
Saat kerja analitik menunjukkan bahwa pendahulu MD5 yaitu MD4 mulai tidak aman, MD5 kemudian didesain pada tahun 1991 sebagai pengganti dari MD4 (kelemahan MD4 ditemukan oleh Hans Dobbertin).
Dalam kriptografi, MD5 (Message-Digest algortihm 5) ialah fungsi hash kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128-bit.
Pada standart Internet (RFC 1321), MD5 telah dimanfaatkan secara bermacam-macam pada aplikasi keamanan, dan MD5 juga umum digunakan untuk melakukan pengujian integritas sebuah file.

4. Metode Enkripsi SHA
SHA adalah serangkaian fungsi cryptographic hash yang dirancang oleh National Security Agency (NSA) dan diterbitkan oleh NIST sebagai US Federal Information Processing Standard.
SHA adalah Secure Hash Algoritma. Jenis-jenis SHA yaitu SHA-0, SHA-1, dan SHA-2.
Untuk SHA-2 menggunakan algoritma yang identik dengan ringkasan ukuran variabel yang terkenal sebagai SHA-224, SHA-256, SHA-384, dan SHA-512.

5. Metode Enkripsi RC4
RC4 merupakan salah satu jenis stream cipher, yaitu memproses unit atau input data pada satu saat. Unit atau data pada umumnya sebuah byte atau bahkan kadang kadang bit (byte dalam hal RC4).
Dengan cara ini enkripsi atau dekripsi dapat dilaksanakan pada panjang yang variabel.
RC4 adalah penyandian stream cipher yang dibuat oleh Ron Riverst pada tahun 1987 untuk pengamanan RSA.
Algoritmanya didasarkan pada permutasi acak.
6. Metode Enkripsi Base64
Base64 adalah sistem untuk mewakili data mentah byte sebagai karakter ASCII.
Base64 menyediakan 6-bit encoding 8-bit ASCII karakter.
Base64 merupakan format yang dicetak menggunakan karakter, memungkinkan binari data yang akan dikirim dalam bentuk dan email, dan akan disimpan di database atau file.
Backlink Gratis untuk Website anda
Backlink atau tautan balik adalah link atau tautan yang didapat oleh situs kita dari situs lain. Misalnya, situs A memberikan link ke situs B, ini berarti situs B baru saja mendapat backlink dari situs A. Berarti pula, situs B saat ini memiliki 1 buah backlink, bahasa sehari-harinya adalah seperti tuker-tukeran link antar web.
Backlink juga bisa bermanfaat untuk menaikkan pagerank maupun trafik situs anda, oleh karena itu saya disini menyediakan fasilitas backlink untuk situs anda, anda bisa menggunakan secara gratis dan mudah. Berikut Url nya :
Semoga bermanfaat.
Menyembunyikan URL Asli Anda
Disini saya menyediakan tool yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan URL asli anda, tool ini dapat anda gunakan untuk mempromosikan URL/Link anda, terutama URL/Link yang terlalu panjang untuk diingat ataupun digunakan untuk menyembunyikan link afiliasi asli anda. Cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal memasukkan URL/Link anda yang ingin disembunyikan lalu klik tombol proses, maka secara otomatis anda akan mendapatkan sebuah URL/Link baru yang dapat anda gunakan untuk pengganti URL/Link asli anda.
Semoga Bermanfaat untuk anda
Tools untuk Mengecek Kekuatan Password
Password adalah hal penting jika anda mempunyai email atau mempunyai account di situs tertentu yang mengharuskan login untuk mengakses situs tersebut. Sifat password adalah sangat rahasia, karena jika sampai diketahui orang lain maka isi email kita ataupun account kita di situs lain bisa di ketahui orang tersebut. Berikut saya menyediakan suatu tool untuk mengecek seberapa kuat password anda untuk menghindari seseorang yang mencoba mengetahui password anda dengan menggunakan teknik brute force attack ataupun sistem menebak-nebak password.
Semoga Bermanfaat
Tools untuk Mengecek Link Download Anda
Mungkin anda pernah mendapatkan suatu link download di sebuah situs, tetapi setelah anda buka ternyata link download tersebut sudah mati atau file nya telah di hapus.
Disini saya menyediakan suatu tool untuk mengecek link download apakah link itu masih aktif maupun tidak, anda tinggal paste atau ketik link download anda dan klik tombol cek link maka otomatis tool ini akan memberitahu status link anda.
Tool ini dapat digunakan untuk mengecek link download anda yang berada di server berikut :
Rapidshare.com, Rapidshare.de, Megaupload.com, Megashares.com, MegaShare.com, Ziddu.com
Easy-Share.com, Depositfiles.com, Filefactory.com, Badongo.com, Megarotic.com, Egoshare.com
Speedyshare.com, Savefile.com, Sendspace.com, Uploaded.to, Adrive.com, Axifile.com, Uploading.com, Usaupload.net, Zshare.net, FileFront.com, Ifile.it, UploadPalace.com, Files.to, Gigasize.com, Mediafire.com, iFolder.ru, BitRoad.net, Turboupload.com, Cocoshare.com. Momupload.com, Flyupload.com, Rndbload.com
Anda dapat menggunakan tool tersebut dengan sangat mudah
Semoga Berguna
Convert File Secara Online
Convert file biasanya dilakukan dengan menggunakan suatu software yang harus di install terlebih dahulu di suatu PC. Mulai sekarang anda tidak perlu melakukan penginstallan software di PC anda terlebih dahulu jika ingin melakukan konversi file dikarenakan sudah tersedia layanan online via internet yang sangat mudah di gunakan.
Situs yang menyediakan layanan tersebut adalah :http://media-convert.com/
Layanan konversi file online ini mendukung format file yang sangat lengkap seperti :
1. Format Archives (7Z BZ2 BZA CAB GZ LHA LZH RAR TAR TGZ YZ1 ZIP )
2. Format Movie (3G2 3GP AMV ASF ASX AVI DPG DV FLI FLV GIF GVI MKV MOV MP4 MPG NSV OGG OGM RM RPL SWF VOB WMV)
3. Format Image (AVS BMP CIN DCX DIB DPX FITS GIF ICO JFIF JIF JPE JPEG JPG MIFF OTB P7 PALM PAM PBM)
4. Format Sound (WAV MP3 WMA OGG AAC MP4 3GP)

Penggunaannya sangat mudah sekali, anda tinggal klik browse untuk mencari file anda yang ingin di proses, terus memilih jenis konversi yang anda inginkan maka secara otomatis situs tersebut akan melakukan proses konversi. Hasil konversi bisa anda langsung download di URL Link yang akan muncul jika proses konversi sudah selesai. Layanan ini juga menyediakan fasilitas convert yang filenya diambil dari suatu URL.

Plugins WordPress Untuk Flash
Flash merupakan salah satu media yang biasa digunakan untuk melihat file video yang di posting pada suatu website seperti youtube maupun metacafe.
Untuk melakukan posting suatu video di website agar video tersebut dapat langsung di lihat, biasanya menggunakan suatu script yang dinamakan embed.
Jika anda ingin menggunakan WordPress untuk membangun sebuah situs yang sering menggunakan embed flash maupun video , disini ada beberapa plugin pendukung yang dapat membantu anda.
1. WordPress Video Plugin
WordPress Video Plugin memungkinkan anda dengan mudah memasukkan embed code dari hampir setiap situs video.
Daftar situs yang didukung juga sangat komprehensif.
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-video-plugin/
2. Flash Embed Kimli
Flash Embed Kimili adalah sebuah plugin open source yang sangat populer untuk blogging yang memungkinkan Anda dengan mudah menempatkan Flash movies di situs Anda.
Dibangun di atas SWFObject kode javascript, search engine friendly, sangat fleksibel dan penuh fitur, serta mudah digunakan
Download : http://kimili.com/plugins/kml_flashembed/
3. Simple Flash Video
Simple Flash Video adalah sebuah plugin yang mempermudah posting untuk file flv atau mp4 pada platform WordPress..
Dengan plugin ini Anda dapat dengan mudah memposting flv atau mp4 video ke blog anda.
Download : http://www.simplethoughtproductions.com/category/simple-flash-video/

4. Flash Video Player
Flash Video Playermerupakan plugin WordPress untuk memungkinkan penambahan video (dan media lainnya) ke situs web WordPress.Tersedia pilihan yang lengkap dengan post-level overrides untuk endless customization.
Download : http://www.mac-dev.net/

5. Flash Gallery
Flash Gallery dapat digunakan untuk mengubah galeri biasa ke awesome Flash image walls, lengkap dengan dukungan layar slideshow dan banyak lagi.
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/flash-gallery/
6. SlidePress
SlidePress plugin dapat membuat publishing foto dan konten video yang mudah dan menawarkan total kustomisasi kontrol dan integrasi SlideShowPro galeri dari dalam WordPress.
Setelah anda membuat slideshow SlideShowPro, SlidePress mengelola embedding presentasi di dalam posting atau halaman situs anda.
Download : http://slidepress.net/
7. Post videos and photo galleries
Salah satu plugin untuk menangani suatu blog yang kaya akan media, tayangan slide, video, musik, menu dan masih banyak lagi.
Pilih video, foto dan musik dan display skin, halaman atau posting dengan custom overlay teks dan a rotating thumbnail belts.
Download : http://wpcincopaplugin.ronica.net/examples/smooth-gallery-sitemap/
8. FLV Embed
FLV Embed dapat Menambahkan Flash video FLV ke dalam blog Anda. Support dengan Video sitemap generation.
Download : http://www.channel-ai.com/blog/plugins/flv-embed/
Membuat Feed Dari Javascript
Feed atau RSS Feed adalah sebuah format data bertipe XML yang digunakan untuk memberitahukan pengunjung tentang update terbaru dari sebuah website secara berkala. Feed biasanya digunakan di website dengan konten yang dinamis atau berubah-ubah, seperti portal berita, blog dan sebagainya.
Salah satu kegunaan dari RSS Feed adalah melayani pengunjung dengan kemampuan memperbarui file setiap kali blog/website yang bersangkutan di update dan didistribusikan kepada pembaca blog.
Disini saya mempunyai sebuah tool yang dapat merubah feed dari suatu web/blog ke format javascript. Javascript tersebut nantinya dapat anda letakkan di web/blog anda, sehingga setiap ada perubahan pada web/blog tersebut maka secara otomatis script tersebut juga akan menampilkan perubahan seperti yang terjadi di feed tersebut.
Dengan tool ini anda dapat melakukan setting tampilan sesuai yang anda inginkan jika anda ingin menampilkan suatu feed di web/blog anda.

Misalkan jika anda ingin menampilan Berita dari situs detikinet di Blog/web anda, anda dapat lihat caranya di :http://finderonly.com/2008/06/02/menampilan-berita-dari-situs-detikinet-di-blogweb-anda/

Atau anda ingin menampilkan info terbaru dari web/blog ini di situs anda maka bisa langsung melakukan copy script yang terletak di sebelah kanan (Widget Finderonly) lalu paste di web/blog anda.Link tool tersebut adalah
Selamat menggunakan.
Hosting Gratis Untuk Upload Gambar
1. Imageshack (http://www.imageshack.us)
ImageShack adalah media hosting yang digunakan untuk penyimpanan file-file gambar.
ImageShack memberikan format link yang dapat anda gunakan untuk menampilkan gambar di forum-forum atau memberikan link gambar secara langsung.
ImageShack mendukung gambar dengan format JPEG, PNG, GIF, BMP, TIFF dan SWF.
2. Photobucket (http://www.photobucket.com)
Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun gratis di Photobucket.
Anda akan mendapatkan tool untuk mengatur dan mengedit gambar anda.
Photobucket mendukung gambar dengan format JPEG, GIF, BMP dan PNG file hingga 1 MB gratis bagi pengguna.

3. Tinypic (http://www.tinypic.com)
TinyPic adalah layanan sharing foto dan video yang dimiliki dan dioperasikan oleh photobucket.com yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan berbagi link gambar dan video di Internet.
Ide ini mirip dengan TinyURL di setiap upload gambar dengan alamat Internet yang relatif singkat.
Tidak diperlukan account untuk menggunakan Tinypic.

4. ImageVenue (http://www.imagevenue.com)
ImageVenue merupakan solusi hosting gambar mudah bagi semua orang.
Dengan website ini, anda dapat dengan mudah meng-upload semua gambar dari komputer Anda dan berbagi dengan orang lain di dunia.
Setelah meng-upload gambar, website ini otomatis akan membuat link ke gambar Anda.
Copy dan paste link tersebut di manapun anda inginkan. ImageVenue juga akan menghasilkan link seperti BBCode ([img] [/img]).
Yang perlu anda lakukan adalah copy dan paste link yang dihasilkan.
5. Freeimagehosting (http://www.freeimagehosting.net)
FreeImageHosting dapat menyimpan gambar dengan format JPEG, PNG, GIF, dan BMP hingga 3 MB dan gratis untuk digunakan dalam email, forum, auctions dan masih banyak lagi.

6. ImageCave (http://www.imagecave.com)
Dengan akun gratis ImageCave anda dapat mengupload gambar dengan format GIF dan JPEG hingga ukuran 250 KB.

Sumber : Holil Black

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: