Mozilla Firefox Plugin untuk Web Designer

Browser Mozilla Firefox, sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan sehari-hari kita sudah memakainya sebagai papan surfing kita di dunia maya ini. Mozilla Firefox atau di sebut dengan inisial FF ternyata tidak hanya sekedar papan luncur dengan bentuk yang sederhana, sederet pernik-pernik dapat kita tambahkan sesuai dengan keinginan kita.

Karena saya banyak bekerja dengan dunia web development jadi akhirnya pernik – pernik penunjang hal itu yang banyak saya pasayang pada papan surfing FF saya. Pernik-pernik itu yang saya maksud adalah plugin untuk FF.  Di situs resmi FF kita sudah dipermudah dengan banyak kategori jenis plugin yang dapat kita gunakan.

Bagi yang menerjuni dunia seperti saya atau ingin menjadi seorang web dev maka tidak usah repot-repot harus mencari-cari plugin yang akan digunakan tapi jika masih dianggap kurang saya persilahkan ke situs plugin dari FF. Plugin yang saya gunakan adalah untuk mempermudah saya membaca/mengedit css yang saya gunakan, grabbing halaman web yang menurut saya bisa menjadi inspirasi desain saya, mengecek owner sebuah domain, membuat dummy text secara pintas.

  1. Fire FTP : untuk melakukan upload, download dan setting file pada root server.
  2. IE Tab : untuk mengecek tampilan web yang kita buat jika berjalan pada IE, salah satu cara cross browser yang sering saya lakukan terutama dalam hal kecocokan css pada FF dan IE.
  3. Lorem Tools : Dummy text untuk mengisi kontent dari web yang kita buat.
  4. Web Development : Plugin yang saya sangat sukai, plugin ini memang power full untuk seorang web dev, disana ada code check mulai dari css-java.
  5. Library Detector : Untuk mengetahui jenis framework javascript yang digunakan oleh sebuah website.
  6. Screen grab! : untuk mengambil semua halaman web secara penuh kedalam format .jpg atau .png
  7. Color Zilla : digunakan untuk membuat code dari warna.
  8. DT Whois : untuk mengecek keberadaan sebuah website.

Sumber : http://www.19fdesign.com/

Satu Tanggapan

  1. makasih ya , salam kenal🙂

Tinggalkan Balasan

