Melakukan Backup Website Dengan Remote FTP (Transfer antar cPanel)

Memiliki sebuah website sebenarnya tidak hanya sebatas menulis dan menulis, tetapi kita juga harus memperhatikan hal lain, seperti keamanan dan kenyamanan. Arti keamanan bukan berarti pembobolan website atau yang lain yang berbau kejahatan, tetapi keamanan data kita juga harus terjaga, menjaga keamanan data bisa dengan melakukan backup website secara Baca lebih lanjut

Cara Pindah Server Web Hosting

Setelah sebelumnya saya kehabisan Bandwidth atau Bandwidth Limit Exceeded akhirnya saya pindahkan hosting blog ini ke hosting lain. Karena kebetulan saya sewa 3 buah hosting yang berbeda jadi masih dan kebetulan salah satunya di Hostgator yang memberikan unlimited domain. Baca lebih lanjut

Panduan Lengkap Cara Pindah Hosting

Sejak bulan lalu saya disibukan dengan urusan pindah hosting, dan karena blog yang harus dipindahkan lebih dari 3 buah maka saya melakukannya satu persatu.  Selain memindahkan ke hosting dari hostgator ke hostgator juga (berbeda akun) saya juga harus memindahkan wordpress ke hosting lain yang saya gunakan sejak 3 bulan lalu yaitu Arvixe. Baca lebih lanjut

Apa Arti Parked Domains di Cpanel

Di cpanel web hosting biasanya kita melihat ada “Parked Domains” yang letaknya ada di menu Domains. Tapi tahukah anda maksud dari parked domain di cpanel ?. Saya jadi teringat dulu ketika ada salah satu pengunjung yang bertanya apa bedanya addon domain dan parked domain dan bisakah mencari uang lewat parked domain ?. Baca lebih lanjut

Cara Merubah Setting php.ini Dari Cpanel Hosting

Salah satu jalan para hacker untuk membobol situs termasuk blog yang menggunakan CMS WordPress adalah dengan mencari tahu error yang terjadi saat mereka melakukan eksekusi perintah tertentu atau yang sering disebut Sql Injection. Dengan terlihatnya error yang muncul para hacker akan semakin mendapat petunjuk cara membobol blog tersebut, karena biasanya dalam error yang tampil akan terlihat directory wordpress, nama tabel yang error saat diekseskusi dan lainnya. Baca lebih lanjut

Tutorial Web Hosting – Pengetahuan Dasar untuk Mengelola Account Web Hosting

Apa yang harus dilakukan bila telah menerima semua detil akses ke account web hosting yang baru disiapkan?
Beberapa hal berikut dapat diikuti bila anda masih awam dengan pengelolaan web hosting dan website. Baca lebih lanjut

Manual Cpanel – Domains – Addon Domains

Addon Domain fungsinya sama seperti subdomain, bisa dibuat link (diarahkan) ke sebuah direktori/folder, sehingga dengan addon domain memungkinkan sebuah account hosting, terdapat 2 website atau lebih. Baca lebih lanjut