Apa Arti Parked Domains di Cpanel

Di cpanel web hosting biasanya kita melihat ada “Parked Domains” yang letaknya ada di menu Domains. Tapi tahukah anda maksud dari parked domain di cpanel ?. Saya jadi teringat dulu ketika ada salah satu pengunjung yang bertanya apa bedanya addon domain dan parked domain dan bisakah mencari uang lewat parked domain ?.

Saya akan coba jelaskan secara singkat mengenai parked domains, gampangnya parked domains adalah domain tambahan yang bisa anda gunakan untuk redirect ke domain utama di hosting anda, contohnya saya punya domain aku.com (domain utama) dan aku.net. Jika aku.net dijadikan parked domains maka saat pengunjung membuka aku.net yang tampil adalah isi dari aku.com.

 

Supaya tidak bingung saya coba buat contoh hasil parked domains, dan sengaja nama domain sangat berbeda dengan nama domain ini ogameslucky.com.

Parked Domains di CpanelParked Domains di Cpanel

Perhatikan url yang tampak pada gambar, dan perhatikan pula isi dari domain tersebut yang sama dengan blog ini. Itulah gampangnya mengartikan parked domains. Jadi parked domain sangat berbeda dengan domain parking.

Masih bingung ? kalau bingung mendingan coba sendiri buat parked domain dari cpanel anda dan gunakan domain gratis seperti co.cc dll. Karena cara membuat parked domains sangat mudah. Berikut adalah cara membuat parked domains:

  1. Login ke Cpanel, kemudian lihat menu “Domains” dan pilih “Parked Domain” kemudian ikuti petunjuk yang anda lihat karena anda hanya diminta memasukan nama domain yang akan digunakan.
  2. Rubah Name Servers domain anda, tentu saja ini dilakukan dari dashboard domain anda.
  3. Tunggu sampai maksimal 48 jam sebelum domain tersebut mengarah ke DNS hosting yang anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

