Speedy Tidak Bisa Konek

untuk setting PPPoE ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila koneksi speedy tidak bisa konek: 1. cek lampu indikator modem – Lampu Power nyala ? ( cek adaptor atau catuan listrik ) – Lampu LAN/Ethernet nyala ? ( Cek Kabel UTP/Lan sudah terhubung antara modem dengan Komputer )

  •   Lampu Link/Adsl/Dsl nyala dan harus tidak berkedip ( Cek Kabel Tlp yg masuk ke modem, bypass dulu dari spiltter)
  •  Lampu PPP/Internet/Data sudah nyala ? ( cek user name dan password speedy yg di set di modem)
  • Bila lampu indikator modem sudah normal tapi masih belum bisa konek internet lanjutkan dengan cek setting network connection:
  • u/ winxp klik start – control panel – networ connections – klik 2x Local area connections icon
  • dari menu local area connection status klik status – detail. > Address type : Assigh DHCP (default) > IP Address : harus sesuai dengan IP modem (ex:192.168.1.2 – default) > Subnet Mask : 255.255.255.0 > Default Gateway : harus berisi IP modem (ex:192.168.1.1 – default) > DNS server : 202.134.1.10 202.134.0.155 2. Bila sudah, cek koneksi lokal Kemudian lanjutkan dengan cek koneksi internet.
  •  klik start – run – ketik: ping 192.168.1.1 -t (ip modem) harus muncul: Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time<1ms TTL=254 – klik start – run – ketik: ping 202.134.1.10 -t (DNS server Speedy) harus muncul: Reply from 202.134.1.10: bytes=32 time=19ms TTL=60 3. jika point 2 sudah OK, lanjutkan dengan cek Internet Options
  • klik start – Control Panel – Internet Options > Dari menu Internet properties – security (buat default level semuanya) Internet properties – Connestions – pilih Never dial a connections kemudian klik > LAN settings – hilangkan 2 option pilihan kecuali automatically detect setting saja yang di pilih. > Internet Properties – Advanced – klik restore default.
  • Jika point 3 sudah OK, coba install/pakai Browser yang lain.
  • jika semua langkah sudah dijalaankan tapi masih belum bisa install ulang LANCARD anda dan jika masih belum bisa Instal ulang Windows anda.
  • Panggil petugas TELKOM untuk cek speedy anda.
  • Point 5 & 6 boleh di balik terserah anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: